Kamis, 09 September 2010

Jangan Menjilat Amplop Atau Materai Dengan Lidah Anda

jilat amplop

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk merekatkan amplop, perangko, ataupun materai dengan cara menjilatnya. Secara sekilas memang cara ini tidak ada salahnya, tetapi tau kah anda bahwa cara tersebut sebenarnya sangat beresiko?


Seorang wanita yang bekerja di sebuah kantor pos di California mempunyai kebiasaan diatas. Suatu hari, wanita tersebut melakukan hal yang sama yaitu merekatkan amplop dan perangko dengan cara menjilatnya. Bedanya, kali ini dirinya seketika merasakan kalau lidahnya perih seperti teriris. Setelah selang waktu satu minggu kemudian, perasaan tidak enak tersebut bukan nya membaik tetapi malah semakin tidak enak. Akhirnya dirinya memutuskan untuk pergi ke dokter tetapi sang dokter tidak menemukan sesuatu atu yang aneh di lidahnya. Beberapa hari kemudian, lidahnya mulai terasa membengkak dan semakin sakit sampai dia tidak bisa makan. Dia pun kembali ke dokter dan kali ini dilakukan pemeriksaan X-Ray.


Dari hasil X-Ray tersebut ditemukan terdapat sesuatu di dalam lidahnya. Ketika itu juga dokter segera mempersiapkan pembedahan kecil. Pada saat dokter mengiris membuka lidah tersebut, terlihat seekor kecoak kecil merayap keluar dari lidah. Setelah diselidiki maka diketahui bahwa kecoak tersebut berasal dari telur kecoak yang sangat kecil yang menempel pada bagian lem amplop yang dijilat wanita tersebut. Setelah dijilat telur kecoa tersebut menempel pada lidah dan mengeram disana selama beberapa hari. Proses pengeraman bisa terjadi karena adanya ludah yang hangat dan lembab hingga kecoak tersebut dapat menetas. Kejadian nyata ini dilaporkan oleh CNN.


Andy Hu menulis : "Saya bekerja di pabrik amplop, dan kalian tidak akan percaya........

Ada sesuatu yang mengambang disekitar nampan wadah lem, saya tidak pernah sekalipun menjilat amplop. Saya pernah bekerja di percetakan (32 tahun lalu) dan kami selalu disarankan untuk tidak merekatkan amplop dengan lidah. Saya tidak pernah tau kenap sampai suatu saat saya masuk ke ruang penyimpanan untuk mengambil 2,500 lembar amplop yang sudah dicetak dan melihat sendiri beberapa ekor kecoak berkeliaran di dalam kotak amplop dan terlihat telur kecoak dimana-mana. Kecoa-kecoa tersebut hidup dengan memakan lem yang terdapat pada amplop-amplop tersebut.


Selain telor-telor kecoa, ujung amplop juga bisa menyebabkan lidah anda teriris. Pernah keiris sama kertas fotokopi khan? Nah, seperti itu lah resikonya juga.


Sekarang setelah anda membaca hal ini, Janganlah sekali-kali memakai lidah anda untuk melekatkan amplop, perangko ataupun meterai dengan cara menjilatnya atau anda akan siap untuk menanggung akibatnya.


Sumber : http://www.melonproperty.com/blog/in/jangan-menjilat-amplop-materai-#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar